Kamis, 15 Oktober 2015

Workshop Ranking Webometrics oleh ST3 Telkom Purwokerto

PURWOKERTO – Sekolah Tinggi Teknologi Telematika (ST3) Telkom Purwokerto baru-baru ini menyelenggarakan workshop mengenai upaya peningkatan rangking Webometrics ST3 Telkom baik tingkat nasional maupun tingkat dunia. Workshop diselenggarakan selama dua hari di salah satu hotel di Purwokerto diikuti oleh peserta dari Telkom University, Akademi Telekomunikasi (Akatel) Jakarta dan ST3 Telkom sebagai tuan rumah.

Kepala Bagian Sistem Informasi (Sisfo) ST3 Telkom, Tenia Wahyuningrum, S.T., M.T dalam paparannya mengatakan hendaknya masing-masing bagian yang ada di civitas akademi ikut berkontribusi dan berperan aktif dalam upaya peningkatan ranking webo ini, termasuk juga dari mahasiswa. Selama ini sebagian mahasiswa sudah ikut andil dengan cara mempunyai blog sendiri dan menglink kan ke domain kampus. Upaya mengunggah hasil riset dan penelitian juga seyogyanya perlu terus dikembangkan karena point ini sangat besar nilainya.

Workshop Ranking Webometrics oleh ST3 Telkom Purwokerto


workshop webometrics oleh st3telkom

Lain dengan Sisfo Akatel Jakarta Suyatno Budiharjo, melalui paparannya tentang upaya untuk menaikan ranking Beliau mengatakan Akatel Jakarta yang diisi dengan dua orang bagian Sisfo setiap hari mengisi konten di web kampus walau isinya ringan dan tidak lepas dari mutu, entah saat berada di kereta, bus sambil mengetik dan mengirimkan melalui smartphone.

Hadir dalam workshop ini Direktorat Sistem Informasi Telkom University Bandung, Yanuar, Hilfan, Danang, Yusuf B, dan Ikah Atikah sekaligus merangkap sebagai pemateri secara berkala akan dilakukan pengamatan secara berkelanjutan sehingga upaya untuk meningkatkan rangking webo menjadi lebih baik akan berhasil, setidaknya ditingkat nasional dahulu. Selain dari Direktorat Sistem Informasi Telkom University, Telkom Foundation yang merupakan yayasan pendidikan Telkom juga turut mendukung workshop ini dengan diwakili oleh Yudi Pramudiana dan Yusuf Budiana.

Ketua ST3 Telkom Prof. Drs Agus Irianto, MSc. PhD menyambut baik workshop Webometric ini yang harapannya akan tercipta suasana gemar melakukan riset dan penelitian yang kemudian hasil tulisannya di upload dan diketahui ke khalayak masyarakat sehingga dapat diaplikasikan di dunia industri.

Salah satu peserta bahkan bertanya bagaimana supaya mereka yang awam mengerti perlunya web dan apa pentingnya web bagi karyawan dosen dan mahasiswa tentunya. Menanggapi pertanyaan ini akan dijadikan masukan bagaimana bentuk reward yang didapat khususnya dosen untuk menambah semangat membuat riset dan penelitian. Artinya bahwa seringnya menulis sesuatu yang bermutu dan berkualitas dengan sendirinya akan berdampak pada kualitas diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar